About

SEKAPUR SIRIH

Jaribu, satu kata yang kalau tertangkap mata akan mengundang tanya: apa. Ada ’si’ disana sebagai pembalut belaka layaknya si upik dan si belang. si Jaribu adalah sebutan untuk satu jenis burung bangau (karena kakinya panjang, paruhnya panjang, panjang juga jarak yang ditempuh dari sarangnya ketempat mana dia mencari makan), disaat terbang melayang dia menebar keindahan warna bulunya bagi siapa yang memandangnya.

Pandanglah ’si Jaribu’, bangau dengan tubuh yang selalu bersih memukau, bulu yang indah mempesona, sambil merakit impian kemana kehidupan ini akan kita bawa.

’si Jaribu’ menanti kebaikan semua pihak untuk selalu memelihara bulu-bulu indahnya supaya bisa menebar manfaat bagi siapapun yang memandangnya.

Mungkin nantinya masih ada istilah ‘gado-gado’ disana-sini, mohon maaf sebelumnya. Namun sesungguhnya dari dalam hati yang paling dalam tidak ada harap lain selain ’si Jaribu’ tersaji semata hanya akibat dari rasa ingin berbagi hal-hal yang positif dan memiliki nilai manfaat bagi kita semua, itu saja dan tidak ada yang tersisa. 

salam,

si Jaribu

si Jaribu

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: