Oleh: sijaribu | 6 Oktober 2008

Kenikmatan Seks dan Sterilisasi

sekSi Jaribu

sekSi Jaribu

Dokter Boyke…
Saya seorang ibu rumah tangga dengan dua anak berusia 5 tahun dan 1 tahun. Bulan depan, usia saya genap 31 tahun. Dok, rencananya saya dan suami hanya ingin memiliki dua anak. Tetapi, untuk menggunakan alat kontrasepsi, saya masih takut, soalnya saya mempunyai kelainan jantung bawaan.Apakah wanita seusia saya boleh disterilisasi?

 

Apakah sterilisasi ini berdampak pada hubungan seksual? Maksudnya, apa saya juga mudah mendapatkan orgasme seperti terjadi selama ini. Untuk suami, apakah ada bedanya antara perempuan yang telah steril dengan belum? Apakah sterilisasi ini hasilnya 100 persen mampu mencegah kehamilan? Hal apa saja yang membuat sterilisasi tidak berjalan sesuai dengan harapan, misalnya tiba-tiba saya hamil?

Saya tunggu jawaban secepatnya. Soalnya, saya saat ini tidak menggunakan alat kontrasepsi satu pun dan saya takut hamil lagi…

Puri Intana
Jl Gelatik
Desa Sawah Lama, Ciputat

Jawab:
Sterilisasi adalah metode kontrasepsi permanen artinya kesuburan tidak bisa kembali lagi. Jika memang anda hanya merencanakan dua anak saja, tidak ada salahnya mengikuti kontrasepsi dengan cara steril.

Banyak mitos di seputar tindakan sterilisasi, seperti hilangnya gairah, tidak bisa orgasme dan lain-lain. Perlu diketahui bahwa pada tindakan sterilisasi sebenarnya merupakan tindakan tubektomi (pemotongan dan pengikatan saluran telur), sementara indung telur tidak diapa-apakan, artinya fungsi indung telur sebagai penghasil hormon estrogen dan progesteron tidak terganggu.

Untuk itu wanita masih bisa mendapatkan gairah seks maupun orgasme sama dengan wanita yang tidak melakukan sterilisasi, keberhasilan mencegah kehamilan pada sterilisasi adalah hampir 100 persen.

Biasanya kesalahan sterilisasi adalah memotong dan mengikat ligamentum yang disangka sebagai tuba (saluran telur). Bisa saja terjadi penyambungan kembali saluran telur yang sudah dipotong dan diikat, namun hal tersebut sangat jarang terjadi. Jadi saya kira memilih sterilisasi untuk KB anda boleh saja dilakukan.

sumber: www.suarakarya.online


Responses

  1. Istri saya menjalani sterilisasi bulan oktober 2008. Naluri seksnya tetap seperti sebelum dia disterilisasi, menggebu-gebu, pingin ML terus dan sebagaimana dulu dia tetap seperti dulu, berorgasme puluhan kali setiap ronde ML. Jadi jangan takut!

  2. Dokter Boyke,
    Saya adalah Pria Multi Orgasme. Saya ingin menulis bukut tentang Multi Orgasme terutama tentang Pria Multi Orgasme tetapi terhambat oleh gaya bahasa saya yang cenderung puitis prosaik. Dengan gaya bahasa puitis prosaik ini saya kuatir bahwa apa yang saya tuturkan lewat tulisan lebih mengarah ke sebuah karya sastra ketimbang karya ilmiah.

    Saya telah membaca buku anda yang berisi tentang hubungan suami istri, saya lupa judulnya, tapi ingat gambar covernya, yakni, seorang lelaki mengarahkan panahnya ke sekumpulan bunga berbentuk jantung, kira-kira begitu.

    Dengan membaca buku anda tersebut, maka saya menduga bahwa anda mampu menulis buku ilmiah berjudul “Multi Orgasme, Pria dan Perempuan” yang berisi: – Bagaimana membuat diri menjadi multi orgasme. – Memperoleh Cinta yang indah dari pasangan dengan Bermulti Orgasme. – Sehat Jasmani dan Rohani melalui Multi Orgasme dan seterusnya. Narasumbernya adalah saya dan isi buku tersebut adalah hasil investigasi dan hasil wawancara denga saya.
    Saya juga adalah Pentraining/pengarah/terapist bagi pasangan yang ingin memperbaiki serta meningkatkan kuantitas serta kualitas hubungan cinta mereka melalui aktivitas seksual. Saya pernah menyaksikan anda di TV Bali.
    Saya sekarang bekerja di swasta asing, di Bali.
    Bila hal ini berkenan, maka balaslah komen saya ini, kemudian akan saya beri contact number dan atau email address saya, tetapi karena anda adalah moderator blog ini, maka email address saya pasti anda ketahui sebab telah teregister di blog ini, thanks.


Tinggalkan Balasan

Kategori

