Oleh: sijaribu | 2 Oktober 2008

Peningkatan gizi dan kesehatan

Peningkatan Gizi & Kesehatan

Peningkatan Gizi & Kesehatan

Penandatanganan kerjasama Pemkot Serang dan JARIBU kali ini meliputi penanganan, perbaikan, dan peningkatan gizi untuk seluruh warga Serang. Lewat kerjasama ini diharapkan  kegiatan program penanganan gizi masyarakat dapat dilaksanakan secara tuntas.

Seperti mengamini pernyataan Sudjana, JARIBU memang tidak datang dengan pemberian bantuan. Yayasan yang mengusung misi Membangun Indonesia yang Lebih Baik ini menawarkan program perbaikan gizi dan kesehatan sekaligus pendampingan. Lewat pendampingan, gizi dan kesehatan masyarakat akan selalu dipantau secara personal dan terus-menerus.

 

 

 

Keberadaan para pendamping memang menjadi kunci sukses-tidaknya  program ini. Kota Serang memerlukan para pendamping dalam jumlah besar. Itulah sebabnya JARIBU juga memberi kesempatan kepada para kader di kota Serang menjadi tenaga-tenaga penyuluh yang profesional dalam rangka membantu program peningkatan gizi secara luas. Dengan demikian pelayanan tentang gizi dan kesehatan yang berkualitas bisa ditingkatkan, sehingga tujuan tercapainya masyarakat yang sehat, cerdas, dan mandiri bisa diwujudkan.

Pada dasarnya, sebagian besar dari kita memiliki masalah dengan gizi. Bagi mereka yang secara ekonomi sudah mapan pun,  problem terjadi pada gaya hidup yang tidak sehat dan asupan gizi yang tidak baik. Jadi, bukan hanya mereka yang kurang mampu secara ekonomi saja yang bermasalah dengan gizi.

Sudjana menyatakan kerjasama Pemkot Serang-JARIBU merupakan yang pertama di bawah payung TKPK. Selanjutnya kerjasama ini akan menjadi model bagi kerjasama serupa dengan Pemda lain di seluruh Indonesia. ”Kami akan memuat dalam situs resmi TKPK dan Kantor Menko Kesra, baik dalam bahasa Indonesia maupun Inggris. Dengan demikian, publik nasional dan internasional mengetahui kisah sukses ini sehingga menjadi insipirasi bagi daerah lain,” katanya.

Tentu saja, kisah sukses JARIBU di Serang akan membuktikan bahwa niat mulia dan program yang baik bisa memberi hasil maksimal kalau disertai dengan komitmen tinggi. Rakyat perlu bukti, bukan cuma janji-janji. Apalagi sekadar janji para tuyul dan dedemit yang tidak kenyang-kenyangnya menggerogoti duit rakyat walau perut mereka telah dan semakin membuncit

sumber: www.jaribu.or.id


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: