Oleh: sijaribu | 29 September 2008

BERTANYALAH SEKARANG

Baca: Yakobus 1:1-8


Daily siJaribu

Daily siJaribu

Tetapi bila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, . . . maka hal itu akan diberikan kepadanya. —Yakobus 1:5


Bacaan Untuk Setahun: Yeremia 1—3, Amsal 31:10-31

 

 

 

Entah Anda membutuhkan prakiraan cuaca di Singapura atau arah berkendara menuju suatu restoran di Chicago,jawabannya dapat diperoleh melalui ponsel Anda. Sebuah jasa layanan ponsel yang berkantor di California dengan nama AskMeNow mendayagunakan informasi yang bersumber dari Internet untuk mengirimkan jawaban dalam bentuk SMS atas pertanyaan dari para pelanggannya yang mencakup beragam hal. Biasanya, jawaban melalui SMS itu diterima beberapa menit setelah pertanyaannya dikirimkan.

Di satu sisi, undangan untuk bertanya tentang apa saja, kapan saja, dan di mana saja mencerminkan panggilan Allah kepada semua orang yang mengikut Yesus: “Tetapi bila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, —yang memberikannya kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit maka hal itu akan diberikan kepadanya” (Yak. 1:5). Namun, ini lebih dari sekadar sebuah jasa layanan informasi. Inilah janji Bapa surgawi untuk menyediakan panduan yang kita butuhkan, terutama di masa-masa yang sulit.

Yang kita butuhkan adalah keinginan tulus untuk mengikuti petunjuk Allah dan iman yang meyakini bahwa jalan-Nya adalah yang terbaik. Karena Tuhan “memberikan kebijaksanaan dengan limpahnya kepada semua orang . . . Ia tidak akan merasa kesal karenanya”, kita dapat memintanya dalam iman tanpa harus menjadi bimbang (ay.5-6).

Internet adalah sarana luar biasa untuk menemukan informasi yang berguna, tetapi hanya ada satu sumber hikmat ilahi untuk menuntun langkah kita setiap hari. Sang Bapa mengundang kita menyampaikan permohonan yang tulus kepada-Nya kapan saja, di mana saja. —DCM

Tuhanku senantiasa bersamaku
Di sepanjang jalan kehidupan yang sibuk;
Kupercaya pada-Nya dengan segenap hati
Untuk tuntunan-Nya hari demi hari. —NN.

Jadilah cerdik—mintalah hikmat Allah.

http://www.rbcintl.org/odb/id-odbtxt.php?lang=id


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: