Oleh: sijaribu | 28 September 2008

DATANG KE HADAPAN ALLAH

Baca: Mazmur 116



Daily siJaribu

Daily siJaribu

Sebab Ia telah menyendengkan telinga-Nya kepadaku, maka seumur hidupku aku akan berseru kepada-Nya. —Mazmur 116:2



Bacaan Untuk Setahun: Mazmur 114—116

 

 

Leonardo da Vinci menghabiskan waktu 10 tahun untuk melukis telinga, siku, tangan, dan bagian-bagian tubuh lainnya dalam berbagai aspek. Lalu, suatu hari ia mengesampingkan latihannya itu dan melukis apa yang dilihatnya.Sama halnya dengan para atlet dan pemusik, mereka tidak pernah menjadi mahir tanpa latihan yang teratur.

Selama bertahun-tahun saya menolak kebiasaan berdoa secara rutin. Saya merasa yakin bahwa komunikasi dengan Allah seharusnya bersifat spontan dan bebas. Namun saya akhirnya menyadari bahwa saya memerlukan disiplin teratur yang memungkinkan saya memiliki waktu-waktu khusus itu untuk secara leluasa berkomunikasi dengan Allah. Pada akhirnya, saya belajar bahwa spontanitas seringkali berbuah dari kedisiplinan.

Penulis Nancy Mairs berkata bahwa ia menghadiri ibadah gereja dengan semangat yang sama seperti ketika ia berada di mejanya untuk menulis setiap pagi, sehingga jika sebuah gagasan kemudian muncul, ia akan siap untuk menerimanya. Saya melakukan pendekatan serupa terhadap doa. Saya terus berdoa tanpa memikirkan apakah saya mendapatkan keuntungan atau tidak. Saya datang ke hadapan-Nya dengan harapan untuk mengenal Allah lebih baik, dengan kemungkinan untuk mendengar suara-Nya yang hanya dapat ditangkap melalui keheningan.

Kata meditate dalam bahasa Inggris berasal dari bahasa Latin yang berarti “berlatih”. Seringkali doa saya mirip seperti semacam latihan. Saya rajin mengulang nada-nada dasar (Doa Bapa Kami), melatih karya-karya lagu yang dikenal (Mazmur), dan mencoba beberapa lagu baru. Pada intinya, saya datang ke hadapan Allah. —PDY

Doa adalah bentuk perkataan yang paling sederhana
Yang dapat diucapkan oleh bibir para bayi;
Doa adalah alunan-alunan indah yang dapat mencapai
Sang Raja di tempat mahatinggi. —Montgomery

Doa adalah sebuah percakapan intim dengan Allah kita.

http://www.rbcintl.org/odb/id-odbtxt.php?lang=id


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: