Oleh: sijaribu | 25 September 2008

MEMBANGUN SEBUAH KOTA

Baca: Ibrani 11:8-16



Daily siJaribu

Daily siJaribu

Tetapi sekarang mereka merindukan tanah air yang lebih baik yaitu satu tanah air sorgawi. Sebab itu Allah tidak malu disebut Allah mereka. —Ibrani 11:16



Bacaan Untuk Setahun: Yesaya 58—60, Amsal 30:1-9

 

 

 

 

Selama 41 tahun, gedung Empire State di kota New York menikmati kebanggaan sebagaibangunan tertinggi di dunia dengan ketinggian 381 m. Setelah itu, gedung-gedung lain telah berhasil melampauinya, antara lain gedung Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia setinggi 452 m dan gedung Taipei 101 yang tingginya 509 m. Gedung Burj di Dubai setinggi 810 m yang rencananya selesai dibangun di akhir 2008 akan jauh melampaui semua gedung itu.

Dari zaman dahulu, manusia telah berusaha untuk menonjolkan dirinya melalui beragam bentuk monumen. Hal ini masih menjadi impian banyak orang saat ini.

Penulis kitab Ibrani menyajikan cara yang lebih baik untuk mendapatkan kehormatan. Dia mencatat bahwa para pahlawan iman tidak pernah melupakan fakta bahwa mereka “adalah orang asing dan pendatang di bumi ini” (Ibr. 11:13). Dan sebagai hasilnya, “Allah tidak malu disebut Allah mereka, karena Ia telah mempersiapkan sebuah kota bagi mereka” (ay.16).

Bahwa setiap karya monumental akan dilampaui juga adalah sebuah kenyataan hidup. Bahkan “keberhasilan” terbesar manusia tidak akan bertahan lama. Usaha terbaik kita hanya dapat menghasilkan penghormatan yang bersifat sementara, yang akan segera dilampaui oleh keberhasilan orang lain yang lebih baru dan hebat. Namun, mereka yang menginvestasikan jerih payahnya dalam hidup untuk menyenangkan hati Allah memiliki pengharapan akan sebuah kota abadi dan penghormatan kekal. Bahkan sekarang pun, Allah sedang mempersiapkan hal-hal ini bagi mereka.

Siapa yang sedang membangun hidup Anda? Anda atau Allah? —CPH

Keagungan sejati tidak ditemui dalam diri mereka
Yang berjuang untuk mencapai ketenaran duniawi;
Keagungan itu berada dalam diri mereka yang memilih
Untuk melayani dalam nama Yesus Tuhan. —D. De Haan

Dasar yang kokoh memberi kekuatan bagi sebuah bangunan dan juga kehidupan.

sumber: http://www.rbcintl.org/odb/id-odbtxt.php?lang=id


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: