Oleh: sijaribu | 18 September 2008

RANJANG CADANGAN

Baca: Ibrani 13:1-6



Daily siJaribu

Daily siJaribu

Jangan kamu lupa memberi tumpangan kepada orang, sebab dengan berbuat demikian beberapa orang dengan tidak diketahuinya telah menjamu malaikat-malaikat. —Ibrani 13:2



Bacaan Untuk Setahun: Yesaya 46—48, Amsal 28:1-14

 

 

 

 

Di tahun 2004, Casey Fenton turut mendirikan jasa layanan nirlaba yang membantu para pelancong untuk menemukan “alternatif yang lebih bersahabat” daripada sejumlah hotel yang tidak bersahabat. Melalui jasa ini, Casey dan rekannya mencari para pemilik rumah yang bersedia memberikan ranjang cadangan dan sofanya untuk orang lain.

Kelompok ini mengaku bahwa lebih dari seperempat juta persahabatan telah terbentuk karena jasa layanan mereka. “Semakin banyak kami membangun jaringan,” kata Fenton, “semakin besar peluang kami untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik.”

Jasa layanan itu sangat mirip dengan keramahtamahan yang disebutkan dalam Alkitab. Di bagian terakhir suratnya kepada jemaat Ibrani, si penulis meminta orang-orang percaya untuk menerapkan iman mereka dalam Yesus Kristus dengan menunjukkan keramahtamahan (13:2). Hal ini diartikan oleh para pengikut Kristus mula-mula itu sebagai tindak kedermawanan terhadap orang asing.

Di abad pertama, keramahtamahan sering berarti memberikan tumpangan kepada seorang tamu. Ini adalah hal yang tersulit untuk dilakukan selama masa penganiayaan. Orang-orang percaya ini tidak dapat mengetahui apakah tamunya itu seorang mata-mata atau sesama orang percaya yang sedang dikejar-kejar. Namun, dengan menjamu orang asing, si penulis berkata, mereka mungkin sekali sedang mengundang berkat ke dalam rumah mereka.

Sebagai umat Allah, kita dipangggil untuk saling bersikap ramah sebagai bagian dari rasa syukur atas keselamatan yang telah kita terima dari Allah. —MLW

Tuhan, beriku hati yang mengasihi,
Keinginan untuk memberi dan berbagi,
Bisikan doa yang terucap di bibirku
Untuk menunjukkan kesungguhanku. —Brandt

Orang yang memiliki hati untuk Allah, juga memiliki hati untuk sesama.

 sumber : http://www.rbcintl.org/odb/id-odbtxt.php?lang=id


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: