Oleh: sijaribu | 1 September 2008

kecerdasan anak tergantung pada gizi

WALIKOTA Denpasar, AA N Puspayoga mengemukakan seiiring pentingnya gizi bagi perkembangan dan pertumbuhan maka pemerataan gizi perlu diupayakan karena tingkat pemerataan gizi anak diperkotaan cenderung lebih baik dari anak di pedesaan.
Kebutuhan gizi sangatdiperlukan untuk kecerdasan anak dalam rangka mempersiapkan SDM yang handal, sehat jasmani, karena bila kekurangan gizi akan sangat mempengaruh perkembangan, misalnya perkembangan IQ anak,” katanya saat menghadiri Pameran Gizi yang dilaksanakan mahasisa Jurusan Gizi, Poltekes Denpasar

Sementara Ketua Panitia Pameran AA Gde Kayanaya, SST., M.Kes mengatakan melalui pameran yang diselenggarakan ini diharapkan masyarakat yang mengunjungi dapat menerapkan dalam keluarga masing-masing dan dapat menambah pengetahuan tentang gizi, sehingga tercipta keluarga yang sehat.

Adanya kecenderungan munculnya gizi ganda yaitu kurang gizi dan kelebihan gizi patut kita waspadai. Karena keduanya berdampak sangat merugikan kesehatan, kecerdasan anak, produktivitas kerja dan lainnya.

Menurutnya, display yang dipamerkan dalam pameran sehari meliputi, Gizi ibu hamil dan menyusui, gizi bayi dan balita, gizi anak sekolah, gizi remaja dan dewasa, gizi lansia, menu vegetarian, diet diabetes militus, obesitas, pola makan dan penuaan, makanan dan kecantikan, bahan makan campuran dan bahan tambahan makanan dan kunsultasi gizi. (Kominfo-Newsroom) – (www.denpasar.go.id/hsn/toeb)

si Jaribu

si Jaribu

 


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: