Oleh: sijaribu | 5 Oktober 2008

Payudara Kiri Sakit & Gemuk Setelah Menikah

sekSi Jaribu

sekSi Jaribu

Dokter Boyke, salam hangat dari kami….
Saya punya masalah dengan berat badan. Saya perempuan berusia 27 tahun dengan berat 75 kg dengan tinggi 160 cm. Masalah ini menjadi makin berat soalnya dalam waktu dekat saya akan menikah. Dan kelihatannya calon suami pinginsaya terlihat lebih langsing saat pernikahan.

 

Dok, benarkah gadis yang gemuk semasa gadis, kemudian langsing bisa gemuk kembali setelah menikah meski sudah sudah menjaga asupan makanannya. Soalnya, saya sudah keluar uang banyak ikut program pelangsingan di sebuah salon kecantikan demi menggapai harapan suami. Ada cara diet yang alami tanpa mengeluarkan uang banyak.

Dok, payudara sebelah kiri saya sering sakit, nyeri dan panas saat menstruasi. Selain itu, ketiak sebelah kiri juga kadang ikut-ikutan sakit. Parahnya, saya jadi sesak nafas selama masa-masa “berat” datangnya menstruasi. Tetapi ketika hari ke-5 dan seterusnya kondisi tubuh saya kembali normal. Saya sudah pernah ke dokter dan didiagnosa terkena paru-paru basah pada tahun 2000. Pada tahun 2003, saya pernah di-rontgen dan periksa darah, katanya saya terkena virus tertentu, tetapi bukan paru-paru basah. Kondisi ini masih berlanjut hingga kini. Sebenarnya saya sakit apa sih Dok? Saya harus berobat ke dokter spesialis apa Dok yang cocok dengan penyakit saya?

Winda Hastuti
Jakarta

Jawab:
Resepsi pernikahan memang merupakan saat bersejarah untuk Anda berdua. Menjadi langsing sebenarnya bukan pada saat pernikahan, tetapi harus menjadi salah satu target Anda, karena kegemukan sering dikaitkan dengan berbagai penyakit (jantung, darah tinggi, gula).

Sebenarnya untuk menguruskan badan tanpa mengeluarkan biaya besar adalah dengan menjaga asupan makanan dan berolah raga. Salon pelangsingan hanyalah menawarkan penurunan berat badan yang instant, yang jika tidak diikuti pola makan yang benar dan olah raga yang teratur berat badan akan naik lagi.

Nyeri payudara sampai ketiak pada saat mens adalah akibat perubahan hormone kewanitaan anda saat haid jadi merupakan hal yang lumrah, sepanjang pemeriksaan pada payudara (USG, mamografi) dinyatakan normal.

Untuk pengobatan sakit dada dan berkaitan dengan paru-paru, sebaiknya anda menghubungi dokter spesialis paru agar diketahui penyebab dan pengobatannya.

sumber: www.suarakarya.online

About these ads

Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: